Pesan Cake Online Hanya di Pawon Neng Geulis

Selasa, 18 September 2012

Resep Cake Tape Keju Lembut



Lagi kepengen bikin cake tape keju lembut banget, enak kayaknya dimakan sore2 sambil ditemani kopi susu hehehehe.....Kebetulan udah beli tape di supermaket hero sejak hari jumat lalu , kenapa saya suka beli disupermaket ? Pertama karena saya suka tape yang manis banget bentuknya kecil2 dan agak nyemek alias basah dikit bukan yang seperti peyeum biasa kan agak keras tuh, kedua belinya bisa cuma satu besek yang isinya cuma 300gr tulisannya dibesek jadi bisa ngirit tidak terbuang sisa tapenya (emak pelit yah...)

Buka-buka kumpulan buku resep kebanyakan butuh tape 300gr, dan ternyata oh ternyata..setelah ditimbang tapenya cuma 265gr. Ya sudah deh akhirnya browsing nyari resep yang bisa menyesuaikan dengan keadaan tape he3x.


Ketemu blog mbak dini's family kayaknya bisa dicoba nih resepnya.
Berikut resep dari blog mbak dini (ijin copas ya mbak)

 


 Bolu Tape
Source by Yenni's cake




Bahan :
 



6 butir telur utuh  ( saya tambah 1 kuning telur)

230 gr gula pasir

1 sdm emulsifier

250 gr tape singkong matang yang manis, buang serat kasarnya, lumat dengan

100 mL santan kental  (saya pake santan kara, kapan2 mau coba diganti susu cair aah..)

225 gr tepung terigu protein sedang  (saya pake tepung kunci he3x..adanya tepung kunci)
125 gr mentega  (saya pake butter semua, dilelehkan dulu yah..)
kismis/keju secukupnya untuk bagian atas




Cara Membuat :

1. Karena ini tipe sponge cake maka telur dan gula dikocok hingga kental dan berjejak yah.

2. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan aduk .
3. Masukkan campuran tape dan aduk rata.
4. Tuang mentega cair secara bertahap dan aduk balik.
5. Kemudian tuang di loyang tulban ukuran 22 dan taburi keju parut.
6. Oven dengan suhu 180 derajat selama 40 menit dan lakukan tes tusuk untuk menguji kematangannya.

Hasilnya dari cake tape ini sangat lembut karena memang menggunakan teknik sponge cake, rasa tapenya kerasa banget. Hanya kurang manis kalau menurut anak2 saya he3x. Kapan-kapan mesti dicoba dengan menambahkan gula pasir nih...


Oya cerita dikit yah setelah ikutan NCC Rainbow Week kemarin dan dapet badgenya..yippi. ..yang belum tau apa itu Rainbow Weeks NCC liat disini yah...

2 komentar:

Lukisan minimalis mengatakan...

terima kasih gan atas infonya, sangat membantu dan juga sangat bermanfaat/ berguna untuk lebaran ini..
salam kena, salam juga buat rekan2nya gan.

Dunia Kuliner mengatakan...

Resep masakannya kelihatan lezat, info resep masakannya sangat bermanfaat... :)

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...